Roadshow Anti-Terorisme

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Kalimantan barat

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat Gelar Roadshow Anti-Terorisme di SMA Negeri 2 Sungai Kakap

KUBU RAYA. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanggulangan Konflik menggelar kegiatan Roadshow Anti-Terorisme di SMA Negeri 2 Sungai Kakap pada 8 Agustus 2024. Acara ini dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol, Bapak Drs. Manto, M.Si, yang sekaligus menjadi narasumber bersama dengan mantan narapidana terorisme (napiter), Bapak Salim.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Manto, M.Si, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk memperkenalkan konsep anti-terorisme kepada generasi muda.

Selain memberikan edukasi tentang bahaya terorisme, dalam kesempatan tersebut Kepala Badan secara simbolis membagikan bendera Merah Putih kepada siswa dan perwakilan sekolah peserta kegiatan. Bendera baru ini menggantikan bendera yang sudah pudar atau tidak layak, sebagai simbol semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Kegiatan Roadshow Anti-Terorisme ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para siswa mengenai bahaya radikalisme dan terorisme, sekaligus memperkuat rasa cinta kepada negara dan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar.

08 Agustus 2024