Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar Hadiri Launching Pengawasan Pilkada 2024 oleh Bawaslu

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Kalimantan barat

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar Hadiri Launching Pengawasan Pilkada 2024 oleh Bawaslu

PONTIANAK. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Drs. Manto, M.Si, menghadiri undangan Launching Pengawasan Pilkada Kalimantan Barat Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kalimantan Barat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pontianak Convention Centre pada 29 Juli 2024, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Acara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Dr. Harisson, M.Kes, yang juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan pentingnya menjalani proses Pilkada dengan penuh kedamaian dan semangat persaudaraan. "Kita semua menjalani proses Pilkada ini dengan penuh damai dan sukacita. Namanya juga pesta demokrasi, harus penuh dengan kegembiraan dan rasa persaudaraan," ujar Pj. Gubernur.

Beliau juga menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 membutuhkan sistem pengawasan yang baik, serta adanya komitmen bersama untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, serta berjalan dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. "Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen bersama guna terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan damai, serta berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," tegasnya.

Hadirnya Badan Kesbangpol dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya Bawaslu Kalbar dalam memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, yang turut berperan dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan berintegritas di Kalimantan Barat.

29 Juli 2024