Atasan PPID Pembantu :

  • Membahas dan memberikan pertimbangan atas berbagai persoalan yang terkait dengan pelaksanaan layanan informasi public
  • Membahas dan memberikan pertimbangan atas jenis informasi yang dikecualikan
  • Membahas dan memberikan pertimbangan atas keberatan dan penyelesaian sengketa informasi

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu :

  • Membantu PPID Utama melaksanakan tanggungjawab, tugas dan kewenangannya
  • menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama dilakukan paling sedikit 6 (enam) bulan sekali atau sesuai kebutuhan
  • melaksanakan kebijakan teknis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
  • menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi secara cepat, tepat, berkualitas dengan megedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima
  • mengumpulkan, mengolah dan mengompilasi bahan dan data lingkup komponen di lingkungan Kementerian Dalam Negeri/Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah daerah masing-masing menjadi bahan informasi publik
  • Menyampaikan laporan pelaksanaan kebijakan teknis dan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama secara berkala dan sesuai kebutuhan

Bidang Pendukung Sekretariat Pelayanan Layanan Informasi dan Dokumentasi.

  • Tugas Bidang Pendukung Sekretariat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi yaitu merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan, mengkonsolidasikan dan mengendalikan pengumpulan informasi pendokumentasian informasu dan pelayanan informasi dari unit kerja di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat
  • Fungsi Bidang Pendukung Sekretariat Pelayanan Layanan Informasi dan Dokumentasi adalah pelaksana koordinasi Penyusunan program pengelolaan informasi dan dokumentasi, Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas bidang-bidang dan pelaksanaan koordinasi dan konsilidasi dalam rangka pengumpulan informasi dan dokumentasi

Bidang Pengelolaan Data dan Klasifikasi Informasi

  • Tugas Bidang Pengolahan Data dan Klasifikasi Informasi yaitu mengolah dan memberi pelayanan konsultasi klasifikasi dan dokumentasi.¬†
  • Fungsi Bidang Pengolahan Data dan Klasifikasi Informasi adalah Inventarisasi pengklasifikasikan informasi dan dokumentasi dan pelaksanaan konsultasi klasifikasi informasi public.

Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi 

  • Tugas Bidang Pendukung Sekretariat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi yaitu menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan/atau memberikan pelayanan informasi kepada publik
  • Fungsi Bidang Pendukung Sekretariat Pelayanan Layanan Informasi dan Dokumentasi, dan penyediaan Informasi dan dokumentasi dalam rangka pelayanan informasi public

Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi

  • Tugas Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi yaitu melaksanakan advokasi penyelesaian sengketa informasi publik
  • Fungsi Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi adalah Pelaksanaan koordinasi dalam rangka penanganan penyelesaian sengeta informasi dan pelaksanaan verifikasi, laporan, dan rekomendasi atas pengaduan atau sengketa informasi.